3 Cara Cepat Menghilangkan Bekas Luka

Cara Cepat Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Bekas luka merupakan suatu hal yang sangat mengganggu dan membuat percaya diri menurun, apalagi jika bekas tersebut berada pada bagian tubuh tertentu yang mudah terlihat. Bekas luka dapat muncul karena beberapa faktor seperti habis terkena sayatan benda tajam, luka bakar, luka goresan, ataupun luka karena iritasi gatal-gatal.


Sangat banyak beredar obat/salep yang memiliki fungsi untuk menyamarkan bekas luka, namun banyak pula yang mengandung bahan kimia berbahaya sehingga menyebabkan bekas luka menjadi semakin parah. Bahkan dalam beberapa kasus, telah didapati obat bekas luka yang membuat luka makun parah dan membusuk. Jadi sebaiknya anda pandai dalam memilih obat/salep bekas luka yang baik dan benar.

Namun anda tidak perlu merasa khawatir akan hal itu, anda dapat mencoba metode pengobatan alami dengan bahan yang mudah didapatkan disekitar kita dan tentu saja tidak mengandung bahan-bahan berbahaya.

Cara Menghilangkan Bekas Luka
Berikut kami berikan sedikit informasi mengenai obat-obatan atau bahan-bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menyamarkan bekas luka anda :
1. Lidah Buaya
Lidah buaya

Lidah buaya merupakan bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menyamarkan bekas luka anda. Selama ini lidah buaya dikenal untuk perawatan rambut, namun lidah buaya juga dapat meningkatkan proses regenerasi kulit sehingga membuat bekas luka kian lama akan menghilang. Hal ini disebabkan karena lidah buaya memiliki kandungan vitain, saponin, mineral, dan lignin. Penggunaan lidah buaya juga dapat melembabkan kulit.
Cara Penggunaan :
  1. Sediakan 1 batang lidah buaya yang masih segar
  2. Lalu ambil gel dari lidah buaya tersebut (jangan sampai getahnya mengenai kulit karena dapat menyebabkan gatal-gatal)
  3. Oleskan langsung gel tadi pada bagian bekas luka setiap habis mandi
  4. Diamkan beberapa menit hingga gel mengering
  5. Bersihkan dengan air bersih. Lakukan 2 – 4 kali sehari

2. Jeruk Nipis
Jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan Vitamin C dan anti-oksidan, yang mampu mengangkat sel kulit mati dan memudarkan bekas luka.
Cara Penggunaan :
  1. Belah buah jeruk nipis menjadi 2 bagian
  2. Lalu oleskan pada bekas luka secara merata
  3. Diamkan selama 25 – 30 menit
  4. Lalu bilas dengan air bersih

3. Madu
Madu murni

Cara selanjutnya adalah menggunakan madu. Madu mampu mencerahkan kulit sekaligus mengangkat sel kulit mati.
Cara Penggunaan :
  1. Sediakan 1 sendok makan madu
  2. Oleskan pada bekas luka
  3. Diamkan selama 30 menit
  4. Bersihkan dengan air

Itulah sedikit ulasan informasi mengenai cara menghilangkan bekas luka dengan cara alami.