Inilah 5 Jenis Vitamin Rambut Agar Cepat Panjang Serta Tebal

Vitamin Yang Membuat Rambut Cepat Panjang dan Tebal

Siapa yang tidak hendak punya rambut panjang dan tebal serta lembut bercahaya bak model iklan sampo di TV? Sayangnya, cukup banyak pula orang yang punya masalah rambut tipis atau mudah rontok sampai berhelai-helai.

Jika kita punya di antara atau kedua masalah ini, maka jangan khawatir. Ada sejumlah vitamin yang dapat Anda konsumsi supaya rambut cepat panjang dan tebal. Apa saja?


Beragam vitamin supaya rambut cepat panjang dan tebal

Berdasarkan keterangan dari dr. Dendy Engelman, MD, dermatolog asal New York City, mengonsumsi suplemen vitamin terbilang lumayan berkhasiat supaya rambut cepat panjang. Pasalnya ketimbang vitamin yang dioles ke rambut, suplemen yang diminum bakal langsung diproses oleh tubuh guna menumbuhkan rambut.

Setelah dicerna, vitamin bakal diserap ke dalam aliran darah guna langsung dimasukkan ke folikel rambut Anda. Folikel rambut ialah struktur kulit yang menjadi lokasi rambut akan tumbuh.

Di samping dari suplemen vitamin, kita juga dapat mendapatkan khasiat yang sama dari sejumlah makanan sehat. Berikut ialah pilihan vitamin yang bagus guna rambut supaya cepat panjang:


1. Vitamin A

Semua sel di dalam jaringan tubuh seseorang membutuhkan vitamin A guna bertumbuh, termasuk pula rambut. Apalagi rambut tergolong jaringan yang sangat cepat tumbuh di tubuh.

Vitamin A diandalkan dapat menolong menghasilkan kelenjar minyak pada kulit kepala yang dinamakan sebagai sebum. Sebum kegunaannya untuk melembabkan kulit kepala dan menolong menjaga kesehatan rambut.

Di samping dari suplemen dan vitamin yang dipasarkan di apotek, Anda dapat mengonsumsi vitamin A dari makanan sumber vitamin A. Pilihan terbaiknya antara lain ialah ubi, wortel, labu, bayam dan kangkung. Makanan itu memiliki kandungan tinggi vitamin A yang dapat bantu supaya rambut cepat panjang dan tebal, dan serta senantiasa sehat.

2. Vitamin B

Vitamin lain yang juga memiliki khasiat menumbuhkan rambut supaya cepat panjang ialah vitamin B.

Vitamin B membantu tubuh kita agar menciptakan sel darah merah sehat. Nantinya, sel darah merah akan membawa oksigen dan nutrisi ke kulit kepala dan folikel rambut. Proses berikut yang sangat penting untuk perkembangan rambut baru.

Anda juga dapat mendapatkan vitamin B dari makanan seperti kacang almond, daging, ikan, makanan laut, dan sayuran hijau.

3. Vitamin C

Berdasarkan keterangan dari penelitian dari International Journal of Trichology, paparan dari radikal bebas berlebih bisa menghambat perkembangan dan menyebabkan kerusakan pada bagian rambut.

Untuk menanggulangi masalah tersebut, vitamin C dapat digunakan sebagai antioksidan yang membantu menjaga tubuh dari bahaya radikal bebas.

Vitamin C bermanfaat untuk merangsang produksi kolagen yang juga penting untuk proses menumbuhkan rambut. Di samping itu, vitamin C juga ikut membantu tubuh kita menyerap zat besi, mineral yang dibutuhkan untuk mengawal kesehatan rambut.

Anda dapat mendapatkan vitamin C dari buah lemon, jeruk, stroberi, paprika, dan jambu biji.

4. Zinc

Seng atau zinc ialah mineral vitamin yang bagus supaya rambut cepat panjang. Zinc berperan sangatlah penting dalam perkembangan dan perbaikan jaringan rambut.

Vitamin ini juga bermanfaat untuk menolong menjaga kelenjar minyak di dekat folikel bekerja baik. Sebaiknya Anda mendapat zinc lewat suplemen atau makanan seperti daging sapi, bayam, labu, dan lentil.

5. Vitamin D

Terakhir, vitamin terbaik untuk menolong menumbuhkan rambut supaya cepat panjang ialah vitamin D. Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan kerontokan dan kebotakan rambut.

Pasalnya, vitamin D memang bertugas untuk menolong menciptakan folikel baru di kulit kepala sebagai lokasi rambut baru tumbuh. Anda dapat mendapatkan vitamin D dari suplemen minyak ikan, daging ikan, dan jamur.

Itulah sedikit informasi mengenai jenis vitamin yang dapat membuat rambut jadi lebih panjang dan tebal.